10 LEGENDA WWE YANG PERNAH DIKALAHKAN JOHN CENA

Tahun 2015 telah menjadi tahun kebangkitan bagi seorang John Cena. Meskipun didalam skripsi John Cena tidak dipesan untuk selalu menang; tetapi tahukah anda, sejak diawal kemunculannya John Cena telah dipesan oleh pihak WWE untuk terlihat seperti ‘raksasa’ di seluruh programnya?

Anda jangan heran jikalau John Cena sudah puluhan kali menyandang gelar ‘The Champ’ selama karirnya bergulat sehingga para penonton pun bosan setiap melihatnya berlaga diatas panggung. Para fans WWE sering gerah dengan tingkah John Cena yang seakan-akan menjadi pahlawan bagi perusahaan WWE. Bahkan mereka pun menuliskan banner “the Face That Runs This Place” dan “John Cena Sucks” di sepanjang laga sebagai bentuk protes terhadap dirinya.

Terlepas dari kritik itu semua, faktanya John Cena telah banyak menaklukkan para pegulat diatas ring bahkan legenda gulat sekalipun. Dan dibawah ini terdapat 10 legenda WWE yang pernah dikalahkan ‘The Champ’, diantaranya adalah :

1. Big Show

Banyak dari para fans WWE mengharapkan Big Show pensiun. Namun jangan salah, sang raksasa WWE ini berperan penting dalam sejarah WWE. Di WrestleMania XX yang dilangsungkan di Madison Square Garden, Big Show dikalahkan oleh John Cena dan ia berhasil menyabet gelar United States untuk pertama kalinya. Selama 11 tahun terakhir, Cena akan selalu menghajar Big Show lagi dan lagi.

2. Edge

Dua setengah tahun yang lalu, para fans begitu muak melihat aksi Cena yang selalu mendominasi di beberapa pertandingan. Beruntung, Edge lahir di masa Attitude Era dan setiap kali Cena bertanding, Rated-R-Superstar ini akan selalu merusak karirnya.

Edge yang saat itu berhasil memenangkan ajang Money in the Bank pada acara New Year’s Revolution menjadi seorang pahlawan baru bagi para fans WWE. Edge pun menantang Cena pada ajang Tables, Ladders, and Chairs yang akan dilangsungkan di kota asalnya Toronto dalam Unforgiven 2006. Cena tak mundur, dan akhirnya berhasil mengalahkan Edge.

3. Kurt Angle

Kita tentu tidak bisa melupakan sosok Kurt Angle yang hadir sebagai lawan pertama Cena. Saat Cena pertama kali masuk ke dunia WWE, Angle adalah sosok yang ‘mengajarkan’ Cena bagaimana caranya bergulat dengan benar. Cena yang dikala itu merupakan pemain masa depan WWE mulai mengasah kemampuannya lebih jauh lagi dan akhirnya berhasil mengalahkan sang Wrestling Machine di sepanjang tahun 2005.

4. Chris Jericho

Pada saat ini didalam karirnya, Jericho mempunyai segalanya untuk membuktikan dirinya bisa pensiun dari dunia WWE secara bahagia. Namun ia kerap datang kembali untuk mengajarkan para pegulat muda tentang kerasnya dunia gulat, terutama John Cena.

 border=

Ia selalu menantang Cena di siaran PPV’s dan sesekali terlihat berkomentar di RAW jikalau sang GM, Eric Bischoff yang sudah pensiun dapat mengalahkan seorang John Cena. Saat mereka dipertemukan diatas ring RAW, Jericho gagal mengalahkan John Cena dan akhirnya Y2J dipecat dari RAW.

5. Brock Lesnar

Beberapa hari setelah dirinya kalah dari The Rock dalam ajang WrestleMania XXVIII, Cena melangkah keluar dari RAW. Pihak WWE Universe sudah mengetahui jikalau Brock Lesnar sedang mondar-mandir dibelakang panggung untuk menunggu waktu pertandingan. Para fans WWE Miami serentak meneriakkan nama Lesnar dan tidak mendukung Cena.

Lesnar mengklaim jikalau dirinya tidak meninggalkan RAW maka sampai detik ini tidak ada nama John Cena di WWE. Akhirnya WWE melaksankan sebuah pertandingan bagi keduanya yang bertajuk Extreme Rules. Didalam ajang ini, Cena berhasil mengalahkan Lesnar dan mendapatkan kesempatan untuk bertanding dengan The Undertaker di WrestleMania.

6. Rey Mysterio

CM Punk secara mengejutkan berhasil mengalahkan John Cena dalam ajang Money in the Bank dan meninggalkan WWE dengan gelar jawara. Sekitar seminggu kemudian di RAW terdapat sebuah turnamen untuk menentukan pegulat mana yang akan menjadi sang jawara baru. Rey Mysterio yang saat itu berhasil memenangkan WWE Championship yang membuat Rey menjadi salah satu jawara terpendek dalam sejarah, menantang John Cena dalam perebutan gelar. Sayangnya Vince McMahon tidak percaya orang lain selain Cena untuk menduduki tempat jawara, Cena berhasil mengalahkan Rey dalam ajang itu.

7. Shawn Michaels

Saat Vince McMahon mengusulkan akan mengadakan pertandingan ulang di WrestleMania 23 antara Triple H dengan John Cena sayangnya HHH harus dibekap cedera serius. Namun, Vince tak kehilangan akal. Ia lantas mengganti posisi Triple H dengan Shawn Michaels. Di ajang WrestleMania 23, Heart Break Kid Shawn Michaels menunjukkan aksinya diatas ring sebagai Mr. WrestleMania yang selalu dilakukannya setiap kali bertanding. Namun sayangnya, sang legenda ini harus kalah dari tangan John Cena.

8. Triple H

Jauh sebelum John Cena mengalahkan setiap anggota legenda WWE yang terdapat dalam daftar ini, Triple H adalah pegulat yang terlebih dahulu melakukannya. Namun bedanya, Triple H memiliki bonus tambahan saat dirinya berhasil mengalahkan beberapa legenda WWE. Pertandingan WrestleMania 22 akan menampilkan Triple H vs John Cena, sungguh sebuah pertandingan yang sangat menarik bagi keduanya dan para fans WWE.

Pertandingan ini berjalan dengan dramatis, sebanyak 12 kali finishers dilakukan dalam pertandingan ini. Awalnya Triple H terlihat mendominasi pertandingan namun akhirnya secara mengejutkan, kita tahu siapa pemenang sesungguhnya. John Cena.

9. The Rock

Didalam dunia WWE, John Cena sama terkenalnya dengan The Rock. Banyak fans yang menganggap jikalau Cena merupakan titisan dari The Rock. Semua legenda yang terdapat didalam daftar ini sudah pernah dikalahan Cena, terkecuali The Rock. Cena sebenarnya dapat memenangkan pertandingan jikalau dirinya tidak emosi. Setelah pertandingan Cena dan The Rock usai, Cena jarang mengambil hari libur dan The Rock, datang dan pergi sesuka hatinya di WWE. Apakah dia akan kembali menantang John Cena? Hanya pihak WWE yang tahu.

10. The Undertaker

Vince McMahon pernah mengatakan jikalau dirinya sangat mengharapkan pertandingan antara The Undertaker dan John Cena terjadi. Mungkin hal itu juga dirasakan serupa oleh ‘The Deadman’. Tentunya kita dan para fans WWE juga berpikiran sama. Peran The Undertaker sekarang tentu tidak sama dengan peran The Undertaker tahun 1990-an dimana dirinya dikenal sebagai The American Bad Ass.

The Undertaker adalah sosok legenda di WWE yang tak tergantikan, ia adalah pegulat WWE yang tidak pernah kalah dalam ajang WrestleMania dan hal itulah yang menyebabkan dirinya begitu disegani oleh pegulat lainnya termasuk John Cena. Namun John Cena bukanlah seorang pecundang. John Cena yang sebelumnya pernah mengalahkan para legenda WWE pastinya tahu bagaimana mengalahkan sosok The Undertaker ini.

Di ajang RAW tahun 2007 silam, John Cena pernah membuktikan dirinya mengalahkan The Undertaker didalam pertandingan Hell In The Cell.

Comments are closed.